You are here:   User Profile
Register   |  Login
My Profile
Profile Avatar
Panduan Pilihan Lipstik
*******
*******, ******* *******
Indonesia
******* ******* *******

Panduan Memilih Lipstik untuk Bibir Kering. Lipstik merupakan salah satu senjata wanita agar tampil lebih memesona. Namun bagaimana bila Anda mempunyai bibir kering? Mungkin tidak gampang untuk menemukan produk lipstik yang bisa memperindah bibir kering Anda. Oleh sebab itu, dalam artikel ini diberikan cara memilih lipstik terbaik untuk bibir kering. Make Over, L’Oreal, Wardah dan Maybelline merupakan beberapa brand lipstik yang kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi. Namun, simaklah dulu cara memilih lipstik bagi bibir kering supaya Anda tidak salah memilih. 



panduan memilih lipstik




Anda bisa menjumpai banyak jenis lipstik dengan variasi warna yang beragam di pasaran. Ada lipstik liquid, padat dan tint. Tetapi untuk pemilik bibir kering bisa sedikit merepotkan saat menemukan lipstik yang sesuai. Banyaknya tipe lipstik mungkin membuat Anda tambah galau. Terlebih kemungkinan riasan Anda semakin tampak tidak rapi jika memakai produk yang salah. Bisa jadi bibir Anda jadi tampak kusam, kering, sampai pecah-pecah. Untuk itu, cermati informasi berikut ini supaya Anda terhindar dari kondisi ini.

Riasan akan terlihat indah apabila Anda menggunakan lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan bibir Anda. Lipstik yang sama dapat terlihat berbeda saat dipakai oleh individu yang berbeda. Sebagai contoh, tampilan akhir lipstik nude akan berbeda apabila dioleskan pada pemilik bibir gelap, pucat, dan merah alami. Oleh sebab itu, pastikan warna lipstik pilihan Anda sesuai dengan hasil akhir yang Anda inginkan. Untuk memperoleh warna yang tepat, cobalah aplikasikan lipstik pada bibir bawah, lalu bandingkan dengan warna bibir atas yang belum diaplikasikan lipstik.

Untuk panduan, pilihlah warna lipstik yang lebih gelap bila dibanding warna bibir atas Anda. Warna itu bisa memberikan hasil akhir natural. Tetapi lebih baik Anda tidak memilih warna yang terlampau berbeda jauh dengan warna alami bibir. Bibir kering umumnya mempunyai dua jenis warna yakni pucat atau justru sedikit lebih gelap. Jika bibir Anda pucat dan kering, hindari warna soft. Lipstik dengan warna cerah, seperti fuchia, pink, atau peach bisa membuat riasan Anda terlihat lebih segar dan terkesan hangat.

Sementara itu, bila bibir kering Anda warnanya lebih gelap, sebaiknya gunakan warna-warna dengan pigmen yang kuat. Contohnya adalah warna deep red, maroon, deep brown, atau plum. Fungsinya yaitu menyamarkan warna gelap di bibir kering Anda. Untuk penggunaan sehari-hari, warna deep brown bisa terlihat natural. Namun, untuk hadir pesta di malam hari, warna deep red, plum atau maroon bisa membuat Anda tampak lebih percaya diri.

- Pilih Lipstik yang Bisa Melembapkan Bibir

Pemilik bibir kering harus benar-benar memperhatikan kandungan dalam lipstik pilihan Anda. Jangan sampai bibir jadi makin kering sebab kandungan lipstiknya tidak sesuai. Supaya Anda bisa menentukan kandungan lipstik yang pas, simaklah informasi di bawah ini. Salah satu bahan kandungan utama di lipstik yang dapat melembapkan bibir adalah lilin. Lilin yang umumnya digunakan untuk lipstik merupakan candelilla wax dan beeswax. Beeswax merupakan polimer tertua yang dibuat dari sarang lebah.

Kandungan ini diyakini bisa merawat kulit kasar dan kering di bibir. Bagaimana tipe candelilla wax? Candelilla wax adalah lilin yang dibuat dari semak candelilla dan banyak dibudidayakan di Amerika. Adanya resin dan asam lemak yang tinggi pada lilin ini bisa menjaga bibir kering agar tidak pecah-pecah. Umumnya, kosmetik yang memiliki kandungan candelilla wax banyak dicari para vegan sebab tidak dengan proses eksploitasi hewan. Di samping itu, ada kandungan lain yang bisa diandalkan untuk membuat bibir Anda lebih lembap, seperti kolagen, shea butter, madu, jojoba oil, olive oil, cocoa butter, vitamin A dan E dan mild hidroxy.

- Cermati Zat Aditif yang Ada Pada Lipstik

Salah memilih lipstik dengan resiko membuat bibir Anda semakin kering. Ada beberapa orang yang tidak sesuai dengan zat aditif, seperti pewangi, pewarna dan pengawet yang ada pada lipstik. Zat aditif yang biasanya ada di lipstik antara lain polyparaben dan methylparaben. Keduanya adalah bahan pengawet yang berguna untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri yang membahayakan.

Bukan hanya itu, ada juga zat antioksidan yang termasuk di zat aditif yakni BHT atau Butylated Hydroxy Toluene. Bila jumlah kandungannya tidak pas dengan standar, BHT bisa menyebabkan iritasi. Tetapi hampir semua produk lipstik memang memiliki kandungan zat aditif. Hanya takarannya saja yang tidak sama.

Selama kandungannya masih ada dalam taraf aman, produk tersebut tidak menimbulkan efek buruk pada kulit. Untuk itu, tentukan produk pilihan Anda sudah terdaftar di BPOM sehingga Anda lebih yakin takarannya sesuai batas yang ada. Walau begitu, untuk Anda yang kulit bibirnya cenderung sensitif, bisa lebih baik Anda memilih lipstik yang dibuat dari berbagai bahan alami.